PROGRAM TAHUNAN
Nama madrasah : MTs Al-Filsufiyyah
Mata Pelajaran : Bahasa Arab
Kelas : VIII (Delapan)
Tahun Pelajaran : 2020/2021
Kompetensi Inti :
KI 1 |
: |
Menghayati ajaran agama yang dianutnya |
KI 2 |
: |
Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya |
KI 3 |
: |
Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata. |
KI 4 |
: |
Mengolah, menyaji, dan menalar dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori. |
NO |
KOMPETENSI DASAR |
ALOKASI WAKTU |
1 |
الرياضة |
|
3.1 Memahami fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan (bunyi, kata, dan makna) dari teks sederhana yang berkaitan dengan tema: الرياضة 4.1 Mendemonstrasikan tindak tutur memberi dan meminta informasi tentang tujuan sebuah aktifitas dengan memperhatikan struktur teks dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks baik secara lisan maupun tulisan.
|
9 JP |
|
|
|
|
3.2 Menganalisis gagasan dari teks naratif sederhana yang berkaitan dengan tema: الرياضة
4.2 Menyajikan hasil analisis gagasan dari teks naratif sederhana yang berkaitan dengan tema: الرياضة dengan memerhatikan struktur teks dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
|
12 JP |
|
|
||
2 |
3.1 Memahami fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan (bunyi, kata, dan makna) dari teks naratif sederhana yang berkaitan dengan tema: المهنة
4.1 Mendemonstrasikan tindak tutur memberi dan meminta informasi tentang tujuan sebuah aktifitas dengan memperhatikan struktur teks dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks baik secara lisan maupun tulisan.
3.2 Menganalisis gagasan dari teks naratif sederhana yang berkaitan dengan tema: المهنة
dengan memperhatikan bentuk, makna dan fungsi dari susunan gramatikal
4.2 Menyajikan hasil analisis gagasan dari teks naratif sederhana yang berkaitan dengan tema: المهنة dengan memerhatikan struktur teks dan unsur kebahasaan yang benar sesuai konteks
|
12 JP
12 JP |
3 |
|
|
3.1 Memahami fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan (bunyi, kata, dan makna) dari teks naratif sederhana yang berkaitan dengan tema: عيادة المرضى
yang melibatkan tindak tutur mendoakan orang sakit dengan memperhatikan susunan gramatikalnya 4.1 Mendemonstrasikan tindak tutur mendoakan orang sakit dengan dengan memperhatikan struktur teks dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks baik secara lisan maupun tulisan |
6 JP |
|
|
||
3.2 Menganalisis gagasan dari teks sederhana yang berkaitan dengan tema: عيادة المرضى
dengan memperhatikan bentuk, makna dan fungsi dari susunan gramatikal
4.2 Menyajikan hasil analisis gagasan dari teks sederhana yang berkaitan dengan tema: عيادة المرضى
dengan memperhatikan bentuk, makna dan fungsi dari susunan gramatikal
|
15 JP |
|
|
|
|
|
66 JP |
Kepala Madrasah
Drs. H. Omannudin, MM NIP. 196311101992031004 |
|
Tangerang, 09 April 2021 Guru Mata Pelajaran
Shifany Maulida Hijjah, S.Pd NIP. 197204032006042023 |
Komentar
Posting Komentar